Welcome...

"..disanalah sebuah asa dan rasa tersimpan..disana pulalah kelembutan itu ada...dan disana jualah dimana Tuhanmu menghembuskan bisikan kebenaran.. kau semestinya tahu, bahwa dia adalah hatimu..."

Kamis, 22 Maret 2012

Berhubung lagi iseng, maka coretan ini aku kasih judul "Komunitas si-bungsu"

Cerita pertama,
Waktu itu umurku sekitar 9 tahun-an, kebiasaan malasku (:P) untuk bergegas mandi dan bersiap ke sekolah tidak bisa hilang. aku adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. dan saat itu aku dan kakakku perempuan masih menginjak bangku sekolah dasar (SD). aku kelas 4 dan kakakku kelas 6 (selalu terpaut 2 tahun). setiap pagi kami memang ditugasi ibuku dengan pembagian pekerjaan rumah, misal: aku kebagian tugas menyapu lantai rumah dan teras. sedangkan kakakku menyapu halaman depan rumah yang lebih luas. setiap selesai ngerjain tugas itu biasanya kami sedikit bersantai dulu di ruang makan (capek juga sih...). tapi ibuku lama2 mulai memahami sifat kami yang agak malas untuk bergegas (tapi kaya' nya semua anak juga gitu deh...*pembelaan diri.hihihi*). dan di sela2 itu juga tak henti-hentinya beliau menyuruh kami cepat-cepat mandi. Singkat cerita, kami pun berebut kamar mandi (yang tanpa WC). baik aku maupun kakakku sama2 gak mau ngalah soal ini dan mulai berhimpit-himpit memaksakan diri (antara maksain masuk dan dorong2 lawan *kebayang gak??:P* pokoknya gitu lah, susah digambarin). saking lamanya kami rengek2 gak mau ngalah, Ibuku mulai marah dan segera menyuruh salah satu dari kami untuk ngalah. huks..akhir cerita aku juga yang ngalah....T_T...(sebagian alasan karna udah gak kuat nglawan badan yang lebih gede).


Cerita kedua,
saat aku kelas 4 SD juga (kalo gak salah inget), aku punya Al Qur'an yang bagus menurutku waktu itu. sebuah Al-Qur'an dengan ukuran sedang, berwarna hitam kecoklatan, dan resleting di putaran pembuka Al Qur'an. aku suka banget, karna modeli ini waktu itu belum banyak dimiliki orang, dan lagi tulisan di dalamnya jelas dan rapi (coz ada beberapa al qur'an yang tinta tulisannya tidak rapi). tapi aku harus merelakannya diberikan kepada kakakku sewaktu dia akan belajar di pondok..*mulai agak mellow..* aku maklum dengan penjelasan ibuku bahwa aku bisa membeli lagi dan karna kakakku akan mondok jauh di jawa timur sehingga gak mudah untuk membeli atau mendapatkan barang yang diinginkan. ini belum seberapa, tapi setelah kakakku gak  lagi di rumah, kerasa sepppiiiii banged! swear, gak enak ternyata sendirian. coz biasanya rame kalo ada kakakku (meski ramenya tengkar trus ^^) gak enak bangedd... *jadi pengen nyayi ala meggy Z, "makan2 sendiri..minum2 sendiri...syalalala"*


Cerita ketiga,
*haha....ngaakak dulu sebelum cerita*. kalo ini cerita konyolku dan kepolosanku murni karna aku adalah seorang anak kecil. saat aku kelas 5 SD, bapakku ngasih hadiah jam tangan merk A**A (jenis jam tangan yang lumayan awet dan bermerk). nah,tu pertama kali aku punya jam tangan. karna yang beliin bapak, mungkin selera orang tua juga seh...(tapi udah bagus kok..): tali lingkar ato "pelek" kulit warna hitam, dan lingkar jamnya bulat dengan sisi warna perak (warnanya aja yang perak bukan jenisnya lo..). yah seneng juga sih punya jam tangan baru. dan beberapa bulan kemudian, saat itu sedang trend2nya jam tangan anak yang warna warni truzyang paling menarik ada gambar hello kitty, mickey mouse, dan kawan-kawannya. temen2ku kebanyakan beli, karna harganya lumayan murah, ya sekitar 12rbatau 13rb-an (bahkan ada yang 8rb!! tapi dinaikin dikit biar agak pantes,hihi). hmm...ngiler deh liatnya (ya maklum sodara-sodara...namanya juga anak kecil....tertarik sama tampilan doank). akhirnya aku rengek ke ibuku minta dibeliin jam tangan lagi kaya' temen2ku. dan akhirnya jadi deh beli jam dengan bahan dasar karet, warna ungu dan bergambar kartun (senengnya minta ampun serasa hari2 jadi indah *lebay.com*). dan selidik punya selidik, saking pengennya minta dibeliin jam baru aku sampe bilang ke Ibuku kalo jam lamaku (yg sebenarnya sangat lebih bagus) dikasihin aja ke kakakku yg sedang di pondok. hahaha...dasar anak kecil gak tahu barang bagus. walhasil baru sebulan jam baruku yang kusayangi dan sungguh indah nian dipandang positif mati. hmmm...hmmm...


Cerita keempat, (contoh terakhir aja deh...^^)
karna aku tinggal sendirian di rumah (tanpa kakak2ku) tentu aku selalu meridukan masa-masa bisa kumpul semua (ex: pas liburan atao lebaran). seneng banget kalo dah mulai liat satu per satu kakakku pulang ke  rumah, yang dari Bandung, yang dari semarang, yang dari Jogja, dan yang dari ponorogo (dalam hati: hilang sudah penderitaanku ngrasa sepi..).seneng deh, sampe2 terkadang aku nunggu di depan pintu nunggu kakakku yang pertama nyampe rumah. padahal yang ditunggu gak tahu nyampe mana,hehe. Dan setelah ngumpul semua ada aja yang diomongin. dan aku, cukup jaddi pendengar setia yang cuma senyum2 sendiri (gak gila loh..tapi inilah kebahagiaan fren,,,meski dalam diam tapi hati yang berbicara,ceileh!). tapi yang paling nyebelin, mesti aku jadi yang disuruh-suruh, disuruh kakakku beli sampo lah, disuruh ibuku beli bumbu dapur lah, disuruh bapakku beli apa lah. must be me???? kadang aku sampe protes sambil manyun2 gak jelas ke ibuku, kenapa gak nyuruh kakakku??? kenapa selalu aku? kalo gak puas manyun2, ya ujung2nya pergi dengan menghentak-hentakkan kaki (kaya' prajurit lagi ngambek gak mau perang). waa....penderitaanku...


the last but not least, ini semua cuma pengen sharing aja kawan. kadang di sela2 pikiranku mengembara masa lalu, lucu juga seh jadi anak bungsu tu. ada gak enaknya, dan ada enaknya juga (termasuk dan terutama banyak dapat sumbangan dari kakak2,haha). aku yakin setiap posisi anak selalu ada kesamaan dengan yang lain, misalnya: sesama anak bungsu, sesama anak tengah, atau sesama anak tunggal. sekali lagi aku cuma pengen sharing, bukan untuk menyalahkan sikap keluargaku atau apalah. karna bagiku keluargaku lah yang paling hebat sedunia. dan kalian juga kan, pasti akan sangat bersyukur terlahir di keluarga kalian masing2. dan terpenting, aku juga cuma pengen denger cerita kalian menjadi "si bungsu dari goa hantu" eeh..salah ya?! upz, jaskid!^^v maksudku, cerita unik kalian selama menjadi anak terakhir. kata banyak orang anak bungsu itu terkenal manja, tapi menurutku gak tuh, buktinya ibuku selalu ngasih kesempatan buat siapapun yang mau ngalah, ga selalu mbela aku.hihiks..
Oke, sodara-sodara yang terhormat, silakan leave comment (terutama bagi para bungsu) tapi yang gak bungsu juga gak papa kalo mau cerita tentang kepedihan adiknya yang bungsu. semua cerita ini akan jadi episode sinetron "Prahara si Bungsu",hohoho...

Salam Damai...^^

 
I love them ever after..^^

2 komentar:

  1. aku Si bungsu dari tiga bersaudara dan paling cantik diantara mereka. aku pd menyatakan demikian karana kakak2ku semuanya ganteng, hehee...
    Nasib Si bungsu:
    >>banyak aturan, dengan alasan demi kebaikan dan orang yang tua lebih berpengalaman
    >>dimanja, kadang2 sih iya...heheh
    >>diemen...
    >>dan alhamdulillah, jarang dijadikan kalahan...:)

    BalasHapus
  2. wow..nura shabrina....exciting ^^, so, lets join our community named "komunitas bungsu" haha....

    BalasHapus